23 October, 2017

Tiga Bus Parahyangan Terbakar Di Pool Bunder, Jatiluhur, Purwakarta

Busnesia - Tiga bus jemputan karyawan milik PO Parahyangan terbakar di garasi atau pool Bis Parahyangan di Jl . Pramuka Kp. Selaeurih Rt 13/04 Desa Bunder Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat pada Senin, 23 Oktober 2017 siang hari. Pada peristiwa terbakarnya bus Parahyangan tidak ada korban jiwa dan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta.


Saat ini peristiwa kebakaran bis ditangani oleh Polsek Jatiluhur dan hingga saat ini penyebabnya belum dapat diketahui karena petugas masih melakukan penyelidikan juga memeriksa saksi saksi di sekitar garasi bus Parahyangan.

Komandan Peleton Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Pemkab Purwakarta, Iman Raskiman mengatakan, satu unit pemadam kebakaran dikerahkan ke garasi bus Parahyangan.

Adapun kronologis terbakarnya bus pertama kali diketahui oleh salah satu pegawai dari Bus Parahyangan. "Sebetulnya bus yang terdapat di garasi itu banyak, namun yang mengalami kebakaran terdapat di blok tengah yang menghadap ke jalan raya, di mana di blok itu terparkir lima bus," kata Iman. Tiba tiba api langsung membesar dari bus yang berada di sebelah kanan, kemudian menjalar kebagian tengah bis yang di barisan ke dua dan juga ke tiga, sehingga dengan bersamaan tiga bus itu terbakar dengan api membakar ke seluruh badan bus itu.

"Setelah hampir 1 jam api baru dapat dikuasi, namun seluruhnya sudah hangus," lanjut Iman.

Menurut Iman memang sebelumnya ada sampah yang dibakar, namun jauh dari bus yang diparkir, selain itu bus juga dalam keadaan mati dan tidak ada sumber api dan tangkinya tidak diisi BBM karena sedang diperbaiki.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers