18 August, 2016

Harga Bus Karoseri New Armada

Harga bus antar karoseri bus yang ada di Indonesia tidaklah terpaut jauh. Tidak beda dengan harga motor atau mobil, bila kelas sama harga ya hampir sama. Nah kali ini BusNesia akan mengulas harga bus dari Karoseri New Armada, Magelang. Busnesia hanya akan mengulas garis besarnya saja ya


Menurut Marketing Supervisor New Armada Rahmat, New Armada merancang dan membuat segala macam bodi bus sesuai keinginan dan pesanan konsumen. Rahmat menyatakan, New Armada mampu membuat berbagai macam bus, dan telah menjalin kerja sama dengan berbagai agen tunggal pemegang merek di Indonesia.

Untuk soal harga, lanjut Rahmat, bus yang telah masuk karoseri dijual dengan harga yang cukup beragam, tergantung dari ukuran bus hingga seberapa banyak ubahan yang dilakukan.

Ia menjabarkan, harga big bus sekitar Rp700 juta. Sedangkan bus double decker atau bus tingkat yang diberi nama highlander garganya sekitar Rp1,5 miliar belum termasuk chassis,” katanya. Untuk chassis yang digunakan di bus ini rata-rata adalah Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 yang sanggup menahan beban kotor (GVW) hingga 25 ton dengan tenaga maksimum yang dihasikan mesin sebesar 420 horse power. Kaki-kakinya menggunakan 8 roda yang bertumpu pada enam titik, dengan axle ganda di bagian belakang.

Spesifikasi Bus Highlander New Armada:

- Plat galvanil / bisa menggunakan komposit menyesuaikan permintaan
- Lampu depan model baru yang sangat serasi dengan bodi depan.

Lantai Bawah :

- Jok Sopir, terdapat P3K+APAR+Palu pemecah kaca
- Jok penumpang (bawah 20 seat)
- Lantai lapis karpet
- Handrail+Handgrip
- Pintu darurat
- Tangga+LED
- Kompartemen Toolbox+Accu+Ban serep
- Lantai lipat untuk orang dengan kursi roda
- Kursi lipat
- Buzzer+downligh
- Pintu tengah in-ward (pneumatic)
- Area Difabel
- Running text dalam
- Terdapat juga Fusebox Unit
- TV LED 22"

Lantai Atas:

- TV LED 22"
- Dashboard lantai atas
- Jam digital
- Lampu Plavon LED
- Pastisi tangga
- Lampu Down Light Tangga Atas
- Emergency exit
- Terdapat APAR lantai atas
- Palu pemecah kaca 6 buah
- Running Text
- Jok 59 seat (Model Plastik), keterangan untuk jumlah seat/jok sesuai permintaan

Untuk harga bus kecil yang memiliki empat roda, biasanya terbagi menjadi dua, yaitu pendek dan panjang. “Semisal, minibus yang dipakai travel, untuk model standar Rp135 juta (15 penumpang). Atau, bisa dibuat lebih mewah, dengan kapasitas 12 penumpang. Sedangkan ukuran panjang atai long chassis Rp165 juta (20 penumpang). Bila dibuat mewah, hanya menampung 12 penumpang,” jelas Rahmat.

Menurut Rahmat , ukuran bus yang sering dicari yakni bus mediu menam roda. Bus tipe ini paling banyak dipesan dan model paling mewah harganya mencapai Rp395 juta.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers