10 October, 2016

Penampakan Bus Kartika Sari Mitsubishi Fuso Aerostar type M eks Nagoya City Bus Di Wonosobo

BusNesia - Artikel kali ini BusNesia akan berbagi foto bus istimewa yang kehitung langka di Indonesia yakni bus pariwisata Kartika Sari. Mitsubishi Fuso Aerostar type M, ex Nagoya City Bus di kota Wonosobo. Foto ini BusNesia dapatkan dari sdr Tri Harmanto yang di unggah di grup Sejarah Transportasi. Bus ini di Indonesia masuk kategori rare item karena memang sangat langka. Dalam sejarahnya, Tahun 1997an ada lelangan bus ex Japan. Harganya saat iu cuma Rp 150 Jt. Sebagai perbandingan saja, saat itu harga Mitsubishi truck 120PS baru aja harganya Rp 125 Jt include bak kayu. Bus pariwisata Kartika Sari berchassis Mitsubishi Fuso Aerostar type M, ex Nagoya City Bus ini masih berlabel Ayodya Pariwisata. 


Foto: Tri Harmanto


Yang aneh dari bus ini adalah masih terdapat emblem operator lama di Jepang sana, padahal sudah berada di Indonesia. Nampak di depan terdapat emblem Nagoya City Bus. Berikut foto interior dan kaki-kaki dari bus Mitsubishi Fuso Aerostar ini.





Sebenernya bus ini juga sering parkir di pom bensin Palbapang Blondo Magelang. Bus ini merupakan
unit pariwisata miilik PO Kartika Sari. Untuk regulernya bus kartikasari melayani rute Purwokerto-Purbalingga-Wonosobo-Temangung-Semarang. Namun sayang, saat ini unit bus Mitsubishi Fuso Aerostar milik PO Kartika Sari ini jarang keluar garasi Kalikajar Purbalingga.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers