17 January, 2017

4 Lagu Om Telolet Om Terbaik Versi Billboard

BusNesia - Awal tahun ini BusNesia akan mengupas 4 lagu terbaik Om Telolet Om yang BusNesia kutip dari situs Billboard.com. Nah, berawal dari jalanan Indonesia, fenomena Om Telolet Om mendunia. Kegembiraan anak-anak yang menunggu bunyi klakson bus itu bikin orang terenyuh saat menyadari bahwa 'bahagia itu ternyata sederhana'. Hasilnya fenomena unik yang mulai muncul di pinggir jalan sejak enam tahun silam itu dikenal dunia. Puncaknya Desember 2016 lalu fenomena om telolet om masuk dalam forum dunia di Reddit. Saat itu Billboard Dance sempat menanyakan hal tersebut kepada Zedd, namun belum ada jawaban. Akhirnya The Chainsmokers memberikan jawaban atas fenomena om telolet om:


What does om telolet om mean?
— THE CHAINSMOKERS (@TheChainsmokers) December 20, 2016
@TheChainsmokers
pic.twitter.com/w6UOR77SV4
— wav. (@wavilyn) December 20, 2016

Dari hasil penelusuran BusNesia, ‘telolet’ adalah onomatope alias tiruan bunyi dari suara klakson bus di Indonesia. Nah “om telolet om” adalah kalimat yang diteriakkan anak-anak di Indonesia tiap ada bus yang lewat. Bunyi ‘telolet’ ini mirip dengan electronic arpeggiator yang kerap terdengar efek suaranya di sejumlah festival musik.

Nah pertanyaan yang kemudian muncul adalah, kenapa para DJ ngetweet tentang om telolet om ini? Hal ini karena nak-anak Indonesia terus melakukan twitt ke akun media sosial. Bahkan komen di postingan mereka, atau langsung mention ke para DJ ini. Pokoknya para DJ di dunia terus dibombardir dengan om telolet om dan akhirnya meremix om telolet om.

Berikut 4 lagu terbaik Om Telolet Om menurut Billboard.com

1. Om Telolet Om - Firebeatz

Firebeatz boleh dibilang sebagai yang pertama membuat remix Om Telolet Om. Duo DJ Belanda itu muncul dengan petikan suara gitar bass ditambah beat yang kencang. Lantunan Om Telolet Om dalam karya duo Tim Benjamin Smulders dan Jurre van Doeselaar ini bisa membuat kepala Anda bergoyang.

2. Om Telolet Om - Bad Royale

MegaBruce boleh jadi merupakan satu dari empat 'nyawa' milik Bad Royale, grup EDM asal California, USA. Saat Om Telolet Om tengah booming, sebuah karya pun tercipta. Banyak yang menyebut Om Telolet Om milik MegaBruce ini adalah yang terbaik.

3. Om Telolet Om - Ummet Ozcan

Disc Jockey atau DJ asal Belanda, Ummet Ozcan, rupanya tak mau ketinggalan fenomena unik Om Telolet Om yang viral di dunia. Suara klakson bus itu 'diracik' olehnya hingga membuat satu melodi yang enak didengar. Ummet Ozcan juga menggunakan banyak gambar bus ugal-ugalan dalam karyanya tersebut.

4. Om Telolet Om - Tronix

Tronix yang merupakan salah satu produser musik asal Indonesia yang juga membuat remix om telolet om versi miliknya sendiri. Hebatnya Billboard memasukkan karyanya ini dalam enam lagu Om Telolet Om terbaik. Keren dan tak kalah bagus dengan para DJ luar negeri.

Om Telolet Om pun kini tak hanya milik bocah-bocah polos itu, tapi juga ditiru banyak para DJ dunia. Semoga om telolet om muncul di panggung utama Ultra di Miami pada bulan Maret 2017. Kita tunggu saja.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers