02 April, 2017

Pameran Bus Klasik InCUBUS 2017

Busnesia - Sejumlah bus jadul dan klasik dipajang di Hall B2 JI Expo Kemayoran, Jakarta, pada 29 Maret - 1 April 2017 lalu dalam rangkaian pameran bus-bus klasik Indonesia Classic n Unique Bus (InCUBUS). Kehadiran bus tersebut seolah menjadi wahana retrospeksi mengenang kejayaan saat bus masih menjadi primadona sekaligus moda transportasi pilihan utama masyarakat.


Acara ini diselenggarakan bersamaan dengan International Trade Exhibition for Auto Parts, Accessories, and Vehicle Equip (INAPA). Ajang ini juga sekaligus akan diisi dengan pameran Indonesia Bus, Truck, Heavy Equipment, and Component Exhibition (IIBT) 2017. Ada pun PTGlobal Expo Management (GEM) Indonesia sebagai penyelenggara turut menggandeng media Halte Bus. Kerja sama tersebut bertujuan untuk membangkitkan kenangan sekaligus memperlihatkan sejarah perkembangan bus di Indonesia.

Salah satu bus yang menarik perhatian yakni Chevrolet AA Series, yang populer di Indonesia pada 1950 sampai 1970-an. Lalu, ada juga Mitsubishi Fuso R Series 470 tahun 1963 miliki PO Sumber Alam. Kemudian, dipajang juga bus Lorena 001. Bus Mercedes-Benz tersebut buatan 1973.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers