01 January, 2018

Keunikan Mesin Hino P11C Twin Compressor Dari SKS Malaysia Milik Bus Pariwisata Manhattan

Busnesia- Awal Januari ini Busnesia akan membahas keunikan mesin Hino P11C dari SKS Malaysia milik bus pariwisata Manhatan. Mesin Hino P11C ini memiliki 2 kompresor V Twin. Perlu diketahui mesin Hino P11C ini merupakan buatan Shanghai-Hino. Mesin Hino P11C ini kompatibel dengan yang terpasang di truk2 China macam CAMC, tetapi tidak semua kompatibel dengan yang terpasang di truk Hino FM320/FM350 lokal. Mesin Hino P11C ini sejenis dengan mesin Hino yang dipakai oleh truk truk China lainnya. Torsinya dibikin lebih jos daripada Hino buatan Jepang.

Keunikan Mesin Hino P11C Twin Compressor Dari SKS Malaysia Milik Bus Pariwisata Manhattan

Kok mesin Hino P11C ini memiliki 2 kompresor? Nah, mengenai kompresor itu kan termasuk di option mesin. Seperti biasa, buatan China bisa diorder sesuai keinginan, misal besar-kecil alternator, merek dan model bospom/governor, bilah fan blade, dll. Nah, bisa jadi yang dipasang di SKS Malaysia memang punya 2 kompresor.

Keunikan Mesin Hino P11C Twin Compressor Dari SKS Malaysia Milik Bus Pariwisata Manhattan

Sasis yang dikirim ke PO Manhattan adalah sasis SKSBUS ASC Malaysia, dan merupakan unit pertama. Tak disebutkan secara jelas spesifikasi sasis bus ini. Acara seremoni dan serah terima unit tersebut dilakukan di kantor PO Manhattan di kawasan Lenteng Agung, Jakarta. Sebelumnya, SKSBUS Malaysia melansir kabar, rombongan pengusaha Indonesia menyambangi workshop SKSBUS di Malaysia untuk menjajaki peluang pembelian bus dari SKSBUS.

Hino P11C UB merupakan produk high class dari Hino, menjadikan serie ini sebagai level paling atas bus Hino di Indonesia. P11C UB sudah memakai Common Rail Engine membuatnya lebih bertenaga, irit bahan bakar serta ramah lingkungan.

Keunikan Mesin Hino P11C Twin Compressor Dari SKS Malaysia Milik Bus Pariwisata Manhattan

Bila melihat model mesin P11C UB merupakan Hino Type FM 320 P yang basisnya dipakai sebagai tractor head Jumbo Ranger 6 x 4. Type ini dibekali kemampuan mesin bertenaga besar 320 PS (P11C-UB), mesin 4 langkah segaris (OHC) dengan tambahan Turbo Charge Intercooler dan HMMS serta dengan mengadopsi teknologi Timing Injection Control System pada pompa bahan bakarnya membuat pembakaran mesin ini lebih sempurna, lebih bertenaga dan tetap hemat bahan bakar.

Spesifikasi Hino P11C UB 320ps

MESIN: Model P11C-UB
Tipe Diesel: 4 Stroke; In-Line; Turbo Intercooler
Tenaga Maks (PS/rpm): 320 / 2150
Torsi Maks. (Kgm/rpm): 115 / 1500
Jumlah Silinder: 6
Diameter x Langkah Piston (mm): 122 x 150
Isi Silinder: 10.520cc
KOPLING: Tipe Single Dry Plate, with Coil Spring; Hydraulic with Air Booster
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers