11 July, 2017

Aroma Kemewahan Bus Double Decker Setra S 531 DT

Busnesia - Mumpung di Indonesia lagi demam bus tingkat alias bus double kali ini Busnesia akan mengupas Bus Double Decker mewah TopClass 500 Setra S 531 DT Buatan Daimler. Jika di Indonesia pabrikan hanya menyiapkan sasis, dan bodi dikerjakan karoseri, maka di Eropa ada Setra. Bus racikan Daimler ini dibuat utuh mulai dari sasis hingga bodi, tanpa melibatkan pihak karoseri. Bus ini merupakan versi facelift generasi ketiga (S 431 DT), yang mulai dijual sejak 2003 dengan penjualan mencapai 2.300 unit.


Panjang bodi keseluruhan dari Bus Double Decker Setra S 531 DT Buatan Daimler ini mencapai 14 meter. Sebagai salah satu keluarga Daimler, aroma Mercedes-Benz S-Cass juga disematkan pada S 531 DT. Terdapat generator khusus yang memberikan keharuman kabin bus. Bus Double Decker Setra S 531 DT Buatan Daimler ini berkapasitas 83 kursi penumpang, dengan fasilitas dapur kecil dilantai bawah. Terdapat juga kamar mandi yang mewah dengan format diagonal agar berkesan luas serta dipoles kelir putih serta penerangan LED sehingga lebih tampil modern.

Para arsitek Daimler Buses telah mengembangkan desain baru inovatif untuk keseluruhan konstruksi perakitan utama dan seluruh substruktur, untuk menciptakan ruang di antara as roda, untuk menambah fleksibilitas bis ini. Bicara fitur keselamatan, bus ini dilengkapi rem darurat active brake assist 4, yang bisa mendeteksi pejalan kaki dan bis akan mengerem secara otomatis. Daimler buses juga melengkapi Setra S 531 DT dengan sideguard assist untuk meminimalkan blind spot pengemudi.


Bicara Soal tenaga, Bus Double Decker Setra S 531 DT Buatan Daimler ini dibekali mesin Mercedes-Benz OM471 berkapasitas 12.800 cc 6 silinder segaris Euro6. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 510 DK, dengan torsi 2.500 Nm.

Untuk keseluruhan, desain Bus Double Decker Setra S 531 DT menurut Busnesia mewah dan simpel dan elegan khas Eropa. Eksterior tidak terlalu banyak variasi yang justru akan mengacaukan desain asli bus itu sendiri.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers