09 June, 2015

Bus Pariwisata PO Selera Masa Gombong Kebumen

Sebelum menjadi perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan bus, PO Selera Masa adalah jasa transportasi dengan menggunakan bus-bus kecil empat roda yang melayani trayek reguler berupa Angkutan Pedesaan (Angkudes) dan Angkutan Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP). Kemudian pada akhir tahun 2000 PO Selera Masa membuka trayek Angkutan Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) menggunakan bus-bus besar kapasitas 60 seats, sekaligus merintis Angkutan Khusus Pariwisata.


Mulai tahun 2001 barulah PO Selera Masa lebih berkonsentrasi pada Angkutan Pariwisata dengan menggunakan bus-bus besar kapasitas 44 sampai dengan 60 seats. Armada bus yang digunakan PO Selera Masa adalah bus AC dan bus Non-AC.

Untuk bus AC, bus yang digunakan tergolong keluaran baru bermesin belakang merk Mecedes Benz OH1521/60 dengan pilihan tempat duduk 2-2 mapun 2-3, reclining seats, dan dilengkapi dengan beberapa audio. Bus yang terbaru yang dimiliki PO Selera Masa adalah bus AC dengan menggunakan “air suspensi”.

Untuk bus Non-AC tersedia kapasitas 60 seats dengan berbagai merk seperti Nissan CB, Hino RK juga Mercedes Benz OH1518/60. Bus-bus PO Selera Masa 80% merupakan bus-bus baru dengan 50% bermesin belakang.






PO Selera Masa saat ini memiliki 21 armada diantaranya adalah 12 bus Non AC dan 9 bus AC. Tiap-tiap armada memiliki awak kendaraan satu orang sopir dan satu orang kernet. Kernet bertugas melayani penumpang jika membutuhkan suatu hal dan membantu sopir menjaga kenyamanan bus saat dalam perjalanan. Mereka berdua secara bersama-sama bertugas menjaga dan merawat kondisi bus saat berada di pool sehingga pada saat kendaraan dipakai untuk suatu perjalanan wisata kondisinya sehat dan tidak mengalami kerusakan atau masalah.

Alamat Kantor PO Selera Masa
Jl Yos Sudarso 474
Selokerto, Sempor
Gombong, Kebumen, Jawa Tengah 54421
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers