Pabrikan bus Hino semakin agresif membidik sektor pariwisata sebagai pasar penjualan.
Untuk itu, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memperkenalkan
produk baru kelas medium dengan Hino FC Bus 190 PS sebagai andalannya dengan kapasitas 40 seat atau tempat duduk. Segmentasi yang dibidik Hino FC Bus memang diutamakan pada bus pariwisata.
Pasalnya, kapasitas dan horse power yang dimiliki bus ini sebesar 190 PS
dinilai cocok dengan kebutuhan aspek pariwisata. Namun, bus dengan harga chassis off the road sekitar Rp 417 juta ini juga diharapkan memberi solusi bagi para pengusaha di saat
mengalami penurunan jumlah penumpang ketika menggunakan bus besar. FC
Bus ini mampu memberikan biaya operasional lebih efisien, sehingga dapat
memberikan nilai lebih bagi para pengusaha otobus. Sebenernya, bus ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Agustus 2015 dalam
wujud sasis melalui gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show
(GIIAS) 2015 tahun lalu.
Dan seperti biasa, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) menggelar program FC Bus Road show untuk memperkenalkan produk terbarunya. Dan kali ini untuk memperkenalkan bus terbaru produksi Hino, yakni Hino FC. Program ini hadir mengunjungi beberapa daerah yang menjadi pasar strategis dari Hino seperti Bali, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Bandung dan tak terkecuali Kebumen. Kegiatan ini mengajak serta para pengusaha otobus (PO) yang menjadi konsumen loyal Hino, dan bertujuan untuk memperkenalkan kepada pelanggan mengenai bus terbaru milik Hino. Dan Busnesia bersama om Dhidhi WP merasa beruntung tinggal di kota Kebumen karena dikota ini ada PO Efisiensi sehingga bisa merasakan bus terbaru dari Hino ini. Untuk wilayah Kebumen, PO Efisiensi memang kebagian mencoba bus terbaru dari Hino ini karena PO Efisiensi sendiri menjadi salah satu Perusahaan Otobus yang loyal pada Hino.
Busnesia merasakan kenyamanan FC Bus baru ini. Hino juga membuktikan ketangguhan bus terbaru bermesin Common Rail 4 silinder yang menghasilkan tenaga 190 PS itu. Bus yang didesain berkapasitas sampai dengan 40 tempat duduk, merupakan segmen baru bagi Hino sekaligus melengkapi jajaran produk bus Hino yang sebelumnya hanya terdapat bus tipe besar yang memiliki kapasitas 59 tempat duduk dan bus kecil dengan kapasitas 30 tempat duduk.
Bus Hino FC 4 Silinder Common Rail Turbo Intercooler
Hino FC Bus dibekali mesin Common Rail 4 silinder yang menghasilkan tenaga besar 190 PS dengan torsi maksimum 56kgm serta dilengkapi Turbo Charger Intercooler. Kombinasi ini mampu menghasilkan performa tangguh dan lincah pada saat berkendara serta teruji kehandalan dan kemudahan dalam perawatannya. Tenaga dari mesin disalurkan oleh transmisi LX06S dengan variasi gigi ratio yang disesuaikan dengan torsi mesin demi menambah performa daya tanjak dan daya tahan gardan lebih lama.
Spesifikasi Bus Hino FC
Di segmennya di pasar Tanah Air, Hino FC 190 Bus akan berkompetisi dengan MB 917 dari Mercedes-Benz dan FRR 190 dari Isuzu. Tentu saja, hal ini akan menambah meriah kompetisi di pasar bus dengan kapasitas angkut 40-an seats yang benar-benar akan mewarnai bisnis angkutan umum berbasis bus di Indonesia. Bus Hino FC ini menurut BusNesia mampu bersaing dengan Isuzu Giga FRR 190 maupun MB 917.
Dan seperti biasa, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) menggelar program FC Bus Road show untuk memperkenalkan produk terbarunya. Dan kali ini untuk memperkenalkan bus terbaru produksi Hino, yakni Hino FC. Program ini hadir mengunjungi beberapa daerah yang menjadi pasar strategis dari Hino seperti Bali, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Bandung dan tak terkecuali Kebumen. Kegiatan ini mengajak serta para pengusaha otobus (PO) yang menjadi konsumen loyal Hino, dan bertujuan untuk memperkenalkan kepada pelanggan mengenai bus terbaru milik Hino. Dan Busnesia bersama om Dhidhi WP merasa beruntung tinggal di kota Kebumen karena dikota ini ada PO Efisiensi sehingga bisa merasakan bus terbaru dari Hino ini. Untuk wilayah Kebumen, PO Efisiensi memang kebagian mencoba bus terbaru dari Hino ini karena PO Efisiensi sendiri menjadi salah satu Perusahaan Otobus yang loyal pada Hino.
Busnesia merasakan kenyamanan FC Bus baru ini. Hino juga membuktikan ketangguhan bus terbaru bermesin Common Rail 4 silinder yang menghasilkan tenaga 190 PS itu. Bus yang didesain berkapasitas sampai dengan 40 tempat duduk, merupakan segmen baru bagi Hino sekaligus melengkapi jajaran produk bus Hino yang sebelumnya hanya terdapat bus tipe besar yang memiliki kapasitas 59 tempat duduk dan bus kecil dengan kapasitas 30 tempat duduk.
Bus Hino FC 4 Silinder Common Rail Turbo Intercooler
Hino FC Bus dibekali mesin Common Rail 4 silinder yang menghasilkan tenaga besar 190 PS dengan torsi maksimum 56kgm serta dilengkapi Turbo Charger Intercooler. Kombinasi ini mampu menghasilkan performa tangguh dan lincah pada saat berkendara serta teruji kehandalan dan kemudahan dalam perawatannya. Tenaga dari mesin disalurkan oleh transmisi LX06S dengan variasi gigi ratio yang disesuaikan dengan torsi mesin demi menambah performa daya tanjak dan daya tahan gardan lebih lama.
Spesifikasi Bus Hino FC
Tangki Solar |
Kapasitas : 200 lt |
Dimensi (mm) |
Jarak Sumbu Roda : 5.320 |
Cabin to End : |
Total Panjang : 9.150 |
Total Lebar : 2.160 |
Total Tinggi : 2.135 (8.25-16-14PR) |
Lebar Jejak Depan : 1.800 |
Lebar Jejak Belakang : 1.660 |
Julur Depan : 1,315 |
Julur Belakang : 2,515 |
Berat Chassis (kg) |
Depan : |
Belakang : |
Berat Kosong : 2,850 |
GVWR / GCWR : 10,400 |
Di segmennya di pasar Tanah Air, Hino FC 190 Bus akan berkompetisi dengan MB 917 dari Mercedes-Benz dan FRR 190 dari Isuzu. Tentu saja, hal ini akan menambah meriah kompetisi di pasar bus dengan kapasitas angkut 40-an seats yang benar-benar akan mewarnai bisnis angkutan umum berbasis bus di Indonesia. Bus Hino FC ini menurut BusNesia mampu bersaing dengan Isuzu Giga FRR 190 maupun MB 917.
Next
« Prev Post Previous
Next Post »
« Prev Post Previous
Next Post »